Tuesday, July 17, 2012

Diary Seorang Mahasiswa UT ~ 3


Senin kemarin (16 July 2012), nilai UAS Non Pendas UT resmi diumumkan.. Kali ini saya sudah ga se-nervous semester sebelumnya.. Sudah pasrah apa pun hasil nya.. hehehe..

Jam 10-an saya check ke website nya, dan ternyata nilai nya sudah keluar.. Thanks God, nilai nya not bad at all.. Dari 10 mata kuliah, nilai nya ABC semua, malah banyakan A nya.. Bener2 ga nyangka..

Kenapa ga nyangka?? Karena UAS semester ini bener2 saya jalani dengan tidak maksimal..

Pertama, saya sekarang kembali bekerja.. Semester kemarin (semester 1), waktu UAS saya belum bekerja.. Jadi spare time untuk belajar dan ikut tuton itu banyak banget.. Bandingkan dengan semester ini, yang saya hanya punya waktu Jumat malem dan Sabtu untuk ngerjain Tuton setiap minggu nya..

Kedua, kebanyakan orang bilang, 10 mata kuliah, UAS 2 hari, 1 hari 5 mata kuliah, it's impossible.. Banyak banget orang di Forum Diskusi Tuton yang bilang, mending ambil mata kuliah sedikit2, tapi hasil nya maksimal.. Kalo udah banyak2 ngambil nya, pasti nilai nya bakalan jeblok.. Makes sense sih, cuma dengan pertimbangan pengen cepet lulus, akhirnya nekat aja deh.. hehehe.. Turns out, nilai saya waktu ngambil 10 mata kuliah, malahan lebih bagus dibandingin semester lalu waktu saya mengambil 9 mata kuliah..

Ketiga, UAS 5 mata kuliah dalam 1 hari, sama sekali bukan hal yang mudah.. Bayangin aja, harus ngerjain soal2 ujian dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore, dan cuma dapet istirahat siang sekitar 1 jam.. Tangan pasti pegel, otak pasti panas, dan stamina pasti menurun.. 

Jadi buat temen2 sesama mahasiswa UT yang nilai nya masih kurang bagus semester ini, tetep semangat ya.. Jangan lupa ikut Tuton, baca modul, dan ngerjain Latihan Mandiri Online ya..



No comments:

Post a Comment